(Not) Hiatus

backsoon

***

Annyeong…

Hi semuanya, para pembaca dan juga pendatang di blog Angelic Voice Room.

Aku mau membuat sedikit pemberitahuan sekaligus bercerita terkait jarangnya ff yang aku update. Sebelumnya aku minta maaf pada kalian semua yang sudah menunggu kelanjutan ff-ff di blog ini, terutama secret guard yang aku janjikan secepatnya dan juga Ryeomin Story yang dua bulan lalu aku janjikan banyak update sebelum Ryeowook wamil. Tapi kenyataannya justru sebaliknya. Aku minta maaf banget. Tidak apa-apa kalau ada yang merasa kesal dan juga kecewa. Kalian mau mengungkapkan kekecewaan kalian di komentar juga tidak apa-apa, aku mengerti dan menerima.

Sebenarnya banyak alasan kenapa aku jadi jarang banget update sekarang. Aku tidak bisa bilang karena kesibukanku, karena sejujurnya kesibukan pekerjaan juga tidak begitu menguras tenaga serta pikiran (untuk saat ini, semoga kedepannya juga begitu). Dan alasan yang paling utama adalah karena aku terserang writer’s block sekali lagi, lebih parah dari sebelumnya dan masih dalam usaha menyembuhkan. Gagal focus menulis, dan gagal menuangkan ide lalu ujung-ujungnya tidak puas sama hasilnya. Tiap ide datang, mencoba menulis tapi selalu merasa kalau tulisannya jauh dari ekspetasiku. Buka words dan berakhir ditutup tanpa menyelesaikan satu paragraph. Aku mencoba melanjutkan tulisan yang dulu, The Wedding, The Horde tapi selalu tidak mendapatkan mood yang tepat. Jadi, daripada aku menyiksa diriku sendiri, aku mencoba membiarkan sejenak untuk tidak menyentuh tulisan, mencoba mencari kesibukan lain selain menulis.

Alasan kedua karena dua minggu ini internet rumah sedang bermasalah, jadi bisa dibilang aku tidak punya koneksi internet selain lewat ponsel. Karena biasanya setiap berselancar di dunia maya, bawaannya buka sana-buka sini apalagi kalau kena writer’s block biasanya nyari-nyari ide di internet yang bisa menumbuhkan niat menulis lagi. Karena itu mau tidak mau aku harus membatasi diri berselancar tanpa wifi, bisa-bisa paket data habis dalam waktu seminggu. Hehe…

Jadi, aku memutuskan untuk memberitahu kalian untuk sementara ini aku mungkin tidak akan update. Tapi bukan berarti aku berhenti menulis. Ini hanya sementara kok. Aku sudah pernah bilang, meski Ryeowook wamil aku akan tetap berusaha menulis ff tentangnya. Dan aku masih punya keinginan yang kuat untuk menyelesaikan ff yang sudah aku mulai. Aku tidak tahu kapan akan update lagi. Sekali lagi ini tergantung bagaimana aku bisa mengatasi writer’s block ku. Aku benar-benar mengusahakan. Entah kapan aku bisa update, entah minggu depan, entah minggu depannya lagi atau mungkin akhir pekan ini. Aku tidak bisa memastikan tapi yang jelas aku sangat berusaha.

Sekali lagi maaf dan juga terima kasih. See you again….

5 thoughts on “(Not) Hiatus

  1. oalahhh pantes aku selalu menunggu ff updatean tapi tak pernah ada T^T aku ngerti kok rasanya gak ada ide itu, bener2 gak tau mesti ngapain rasanya serba salah. jadi anak desain, aku juga kadang suka kena art block dan tiap buka illustrator buat ngerjain sesuatu/ tugas kadang bener2 gak tau harus mulai dari mana dan akhirnya di close lagi.

    semangat authornim! aku selalu mendukung dan menanti karya selanjutnya kok ^^ untuk sekarang mending jeda dulu aja, nonton film buat refreshing dan perbanyak referensi ;D moga2 bisa kembali berkarya lagi ya. fighting!!! ^^

  2. Nggak apa apa kok eon.. jangan terlalu memaksakan diri.. aku juga seneng dikasih kabar kayak gini, jadi aku tau kalau jadi author itu nggak gampang.. dan intinya keep writing ya eon.. semangat 😙😙

  3. Akhirnya… eonni author update jugaaa! Eh, tapi pas baca judulnya… ya kok gitu??? … ehm, yaudah aku ngerti kok eonni author. jangan terlalu dipaksain ya eonni kalo gak lagi mood, ya karena itu gak mengenakkan. Oke, tengkyu atas pemberitahuannya ya eonni author. iya, kita maafin kok 🙂 . Cepat sembuh ya writeblocknya 😀 dan bisa update ff dengan hati yg senang 😀 oiya, eonni author, bentar lagi si oppa ultah.. hehehe… *maaftelatkomen

Please Leave Your Comment

