Be Happy Lee Sungmin

be happy lee sungmin

Aku tidak tahu harus memulai tulisan ini dari mana. Tapi jelas tulisan ini akan aku tujukan untukmu. Dari sekian banyak tulisan di blog ini yang bercerita tentang Kim Ryeowook. Tapi untuk kali ini aku ingin menulis untukmu, Lee Sungmin

Hari ini 14 Oktober 2014 hari dimana akhirnya kau mengumumkan sendiri berita itu, sebuah berita yang seharusnya menjadi berita bahagia dan penuh doa dari semua orang.

Kau menuliskan surat untuk kami dengan hati yang berat dan mengatakan bahwa “Aku akan menikah dengan seseorang yang spesial pada tanggal 13 Desember”.  Sebuah surat yang membuatku tidak bisa berkata apa-apa. Meskipun begitu, aku mengapresiasikan keberanianmu untuk menulis surat itu untuk kami dan mengkonfirmasi langsung berita yang muncul tanpa melalui perusahaan. Terima kasih karena telah memberanikan diri memberitahu fans secara langsung.

Mungkin saat itu kau menangis, dan seperti katamu kau berulang kali menghapus kalimat di surat itu, memikirkan orang-orang yang telah memberimu cinta, members, perusahaan dan tentu saja fans. Aku tahu kau menginginkan semua orang menerima keputusanmu itu, benarkan? Tapi aku harap kau tidak lupa bahwa ELF bukanlah segelintir orang yang bisa dibilang sama. Kami tetaplah individu yang berbeda setiap orangnya. Kami memiliki cara berbeda untuk mendukung Super Junior, mendukungmu dan kami juga akan memiliki reaksi berbeda di setiap hal yang terjadi pada kalian. Begitu juga dengan sekarang.  Mungkin sebagian dari kami sedang mengirimkan doa dan selamat atas pernikahanmu. Mungkin sebagian dari kami yang lain juga tengah berbahagia dan berharap yang lainnya akan menyusul. Tapi mungkin sebagian yang lain sedang berada dalam kamar mereka, menangis karena keputusan besar yang akhirnya kau ambil.

Aku akan jujur bahwa saat ini mataku masih bengkak setelah menangis. Aku baru pulang dari kuliah sore tadi, ketika akhirnya aku menerima berita mengejutkan ini. Aku yang seharusnya menyelesaikan tugas kuliah pada akhirnya hanya bisa tertunduk menahan tangis setiap kali tulisan mengenai pernikahanmu muncul di TL twitter. Aku tahu ini kekanak-kanakan, tapi ini reaksiku setelah mendengar berita pernikahamu itu. Aku bilang ‘tidak apa-apa’, aku bilang ‘selamat’ dan aku juga bilang ‘fans seharusnya bisa bahagia’ tapi aku bohong kalau jauh dalam hatiku aku tidak kecewa. Aku kecewa. Ya…aku kecewa padamu. Tidakkah ini terlalu cepat? Tidakkah kau memikirkan member lainnya? SJ baru saja merilis album setelah dua tahun, dan bulan ini kalian akan comeback dengan repacked. Banyak ELF yang menantikan moment ini setelah dua tahun. Tidakkah kau memikirkan bagaimana perasaan mereka? Jangan memikirkan bagaimana perasaanku. Pikirkan saja perasaan mereka, fans Lee Sungmin yang telah bertahun-tahun menghabiskan waktunya, tenaga dan bahkan materi untukmu.

Lee Sungmin, kau memang bukan bias di list teratas bagiku tapi karena kau bagian dari Super Junior dan karena aku menyukai Super Junior secara keseluruhan, maka karena inilah aku kecewa. Ketika orang-orang yang kau sayangi, yang terbiasa kau lihat pada akhirnya mengambil keputusan yang belum bisa kau terima, maka perasaanmu akan bercampur antara kecewa dan mungkin juga marah. Begitu jugalah denganku. Aku menyayangi kalian, hampir setiap hari mendengar suara kalian dan mendadak kita menjadi dekat meski tidak pernah saling bertemu. Lalu ketika salah satu dari kalian membuat keputusan yang belum bisa aku terima, aku akan kecewa. Maaf jika reaksi kami justru akan membuatmu sedih. Tapi hanya tangis yang bisa kami lakukan untuk meluapkan rasa kecewa ini.

Aku tahu ini tentang kebahagiaanmu, tentang masa depanmu bersama orang yang akan berbagi denganmu. Dan kami akan terlihat sangat jahat jika menentang itu semua. Tapi aku khawatir jika semua tidak lagi sama seperti semula. Seperti yang aku bilang bahwa setiap ELF adalah individu yang berbeda. Mungkin tidak semua bisa menerima keputusanmu itu. Dan aku harap kau tidak merasa sakit akan hal itu. Kami yang belum bisa menerima termasuk aku sedang mencoba dan menjalani proses ini, berharap waktu akan menghapus rasa sakit dan kekecewaan yang kami rasakan. Aku harap keputusanmu tidak akan mengubah apapun diantara kita Super Junior dan ELF. Aku berharap ELF masih di sana, berada di samping Super Junior terutama di sampingmu saat ini. Meskipun aku tahu di dalam hatimu kini sudah ada orang lain yang spesial yang mungkin lebih spesial dari ELF.

Tersenyumlah, Lee Sungmin. Jika ini memang keputusanmu dan kau bahkan sudah berusaha keras meyakinkan semua orang tentang keputusanmu ini, maka kami pun tidak bisa berbuat apa-apa. Cinta seorang fans adalah cinta yang bertepuk sebelah tangan. Entah sekarang, lusa, tahun depan atau dua tahun lagi berita seperti ini akan kami dengar, hanya tinggal menunggu waktu saja. Dan saat waktu itu tiba, aku yakin kami pun tidak akan siap.

Kau tahu, pada akhirnya hal seperti ini akan mengingatkanku bahwa masing-masing dari kita memiliki jalan masing-masing. Sebanyak apapun janji yang kita ucapkan bahwa kita akan terus bersama sampai akhir, tapi pada akhirnya kita akan menemukan kebahagiaan sendiri-sendiri.  Berkencan, menikah, punya anak dan kehidupan sendiri, ya…seperti itulah.

Kebersamaan kita akan berubah menjadi kenangan suatu saat nanti. Dan ketika kita semua saling bertemu kembali, maka cerita-cerita pada masa sekarang akan menjadi cerita yang manis.

Terakhir dari tulisan ini, meskipun nyatanya aku memang kecewa tapi tidak ada yang bisa aku (kami) lakukan.  Sebagai seorang fans aku menginginkan Lee Sungmin bahagia. Semoga ini akan membuatmu bahagia.

21.32 PM

October 14th 2014

~SMR~

4 thoughts on “Be Happy Lee Sungmin

  1. eonni air mata aku netes lagi baca postingan ini. semua yang eonn bilang bener, setiap individu berbeda. kemaren aku sempat kecewa, merasa lelah berada disamping mereka. tapi setelah semalaman berfikir, mereka berhak bahagia. kita juga nantinya akan melangkah kearah sana. aku juga mencoba merelakan. dan setelah sungmin berarti gak nutup kemungkinan buat member lain next nya. kita berdoa yang terbaik aja eonn

    1. aku juga kecewa dan nangis kemarin baca surat sungmin, baca surat LoveinVein, dia kayaknya fans yg pertama kali tahu deh sudah dr satu bulan yg lalu.
      iya saeng bener banget… t.t
      mungkin memang berat tap inilah realitanya. Dan aku benar-benar berharap perbedaan reaksi diantara ELF tidak akan memicu perpecahan, dan kita semua bisa mendukung SJ seperti sedia kala meskipun status sungmin yg akan menikah kelak.

  2. Pdahal aku berharap rumor kalo sungmin akan sgera mnikah tu cman skedar rumor aja .. Tapi trnyata bneran klo sungmin akan mnikah .. Antara sedih + kecewa juga knapa scepat ini pdahal mreka blom lama konfirm pcaran.. tapi itu smua dah kputusan sungmin.. Ikut berbahagia juga klo sungmin bhagia .. Apapun yg trjadi aku jg bkalan tetep dkung sungmin and SJ .. Sungmin msih tetep di SJ stelah mnikah brsyukur banget .. Smoga sungmin gak terpengaruh sma hashtag dri Korean elf yg nyuruh out dri SJ .. gak rela klo sungmin ngalah bwat elf trus mutusin out dri SJ 😦

    1. jujur aku masih kecewa sampai saat ini:( .
      .
      Iyaa aku awalnya juga berharap kayak gitu. cuma denger rumornya aja langsung bikin g bisa berkata apa-apa, tapi ternyata bener… ;(
      maunya sih dia tunggu dulu selesai promosi album repacked, biar elf bisa fokus buat bikin SJ menang lagi, tapi kalau dah gini… ntahlah kayak apa nantinya. Banyak pro dan kontra, semoga aja semua masih tetep dukung SJ & Sungmin dan fokus sama repacked

Please Leave Your Comment

