-Series- The Road (3)

hj

Title : The Road(3)

[Fight of Love(1)]     [Terbagi(2)]

Musim gugur di New York sudah dimulai. Angin bertiup menebarkan daun-daun maple yang menguning. Jalan trotoar di depanya terlihat sepi, dan sejauh ini hanya warna kuning-orange dari daun maple baik yang berjatuhan maupun yang masih bertahan yang mampu ditangkap indra penglihatan Lee Hyukjae. Sepi, begitu juga dengan dirinya yang merasa kesepian. Kehadiran seorang gadis yang berdiri tepat di sampingnya nyatanya tidak benar-benar menghilangkan rasa sepi itu. Bukan keadaan yang mendadak sepi tapi hatinya yang merasa demikian. Dia merindukan gadis lain, kekasihnya.

Sebuah tangan berhasil menggenggamnya dengan lembut. Hyukjae menoleh pelan ke arah gadis yang berdiri di sampingnya itu. Sebuah senyum yang sama sejak pesta pertunangan semalam masih belum juga hilang dari wajah gadis itu. Ya.. gadis yang berdiri di sampingnya ini adalah tunangannya. Namanya Park Hyehyo, gadis yang mendapat julukan gadis gila dari Hyukjae. Entah bagaimana tanpa Hyukjae bisa menolaknya mereka berdua telah bertunangan. Hyukjae diam tanpa melakukan apapun, dan membiarkan saja tangannya digenggam oleh Hyehyo.

“Aku selalu menyukai musim gugur tapi musim gugur di Korea selalu menjadi favoriteku. Ada satu tempat yang ingin kukunjungi bersamamu ketika kita kembali ke Korea nanti.”

Sekali lagi Hyukjae tidak merespon apapun. Pria itu masih diam dan dia pun memilih kembali berjalan menelusuri trotoar ini. Dia merasakan genggaman yang semakin erat di tangan kirinya. Pandangannya tetap tertuju ke depan. Seperti katanya jalan kecil ini mulai sepi begitu juga dengan jalan yang mulai sekarang harus dilaluinya. Jalanan yang tidak lagi sama dengan sebelumnya. Di tempat asing dan bukan jalan seperti ini yang diinginkan Hyukjae.

Semua sangat tiba-tiba tanpa bisa dihindari. Dua minggu yang lalu dia terpaksa terbang ke Amerika yang awalnya hanya untuk memperbaiki urusan bisnis di sini. Tapi ternyata tidak sesederhana itu. Seharusnya dia sudah tahu kalau orang tuanya tengah merencanakan sesuatu untuknya. Dan ternyata inilah yang terjadi. Sebuah pertunangan yang tidak pernah diinginkannya selama ini.

Hyukjae benar-benar tidak bisa menolak bahkan untuk sesaat ia lupa harus bersikap seperti apa. Dia lupa bahwa jauh dari sini ada gadis yang mungkin akan menangis jika mengetahui berita pertunangan ini. Tatapan mata semua orang yang menghadiri pesta malam itu termasuk kedua orang tuanya lah yang pada akhirnya membuat Hyukjae melangkah maju dengan berat hati. Hanya berselang sepersekian detik ketika akhirnya Hyukjae menyematkan cincin berwarna putih dengan permata kecil itu di jari Hyehyo. Lalu sejak saat itulah ia merasa menjadi pria paling brengsek karena telah melukai hati gadis yang paling dicintainya.

Hyukjae berhenti ketika dirasakannya Hyehyo melakukan hal itu. Gadis itu berbalik menghadap pada Hyukjae. Kepalanya mendongak dengan tangan yang bisa menggenggam tangan Hyukjae, dia lalu tersenyum.

“Aku tahu ini bukan keinginanmu tapi tidak bisakah kau menerimanya? Aku yang akan berbicara dengannya, dengan gadis itu,” ucapnya tanpa bisa diduga.

Hyukjae mengernyit sebentar masih dengan mulut terkunci. Dilihatnya Hyehyo semakin lekat menatap padanya, menembus kedua matanya dan sebuah kesungguhan dilihat Hyukjae di sana. Demi Tuhan Hyukjae membenci gadis ini.

“Aku yang akan melakukannya, Park Hyehyo-ssi,” tegur Hyukjae akhirnya dengan suara beratnya.

Hyukjae tidak peduli jika ucapannya ini terdengar dingin dan mungkin juga mengecewakan untuk Hyehyo. Satu-satunya yang dipedulikan Hyukjae adalah Minrin. Ya..hanya gadis bernama Shin Minrin itulah yang dipedulikannya sejak dulu hingga sekarang.

“Berhentilah bersikap seperti malaikat. Itu benar-benar menjijikan.” Hyukjae menyentakkan tangannya keras lalu kembali berjalan meninggalkan Hyehyo yang sekarang hanya bisa terdiam.

Gadis itu tercekat sebentar. Tangannya melemas begitu saja.

***

Advertisements

4 thoughts on “-Series- The Road (3)

  1. Part ini pendek bangett ?? Tp te2p seru kok.
    Author yg baik #ngrayu
    ff secret guard please dilanjutin donggg, udh lumutan nih nunggunya #lebay
    dilanjutin ya, ditunggu 🙂

    • iyaa pendek, bingung mau ditambahi apa… belum saatnya mereka berdua kebagian cerita yg panjang #eeh..
      Secret guard ya? hhhmmmm…. lihat ntar deh mau tk publish kpn, udah ada sih part 2 nya ^^

  2. eonn !!! buat ff series yaaa !! wahh bru main kesini jadi gg tau deh hahahahaha,,

    setuju sama yang diatas ,, secret guard dilanjutun dong 😀 ,, #tetap semangat eonn

    • terima kasih ya.. sudah bekunjung dan membaca ^^
      lha ini kan juga series, tpi mini series soalnya satu part bakalan cuma pendek2 hehe..
      .
      hmm…secret guard ya… sejak kemarin sudah pengen dipublish, tapi gegara berita hari ini yg mengejutkanku, jd mood nya down buat nerusin, lain kali mungkin 🙂

Please Leave Your Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s